BeritaOpini

Peneliti: Olahraga Dengan Pasangan Efektif Turunkan Berat Badan

BIMATA.ID, Jakarta- Apakah Anda termasuk yang sulit menurunkan berat badan? Jika ia, mungkin kesulitan itu bukan berupa informasi mengenai cara atau tips-nya, melainkan motivasi dari dalam diri.

Mengurangi konsumsi makanan berlebih hingga olahraga adalah cara yang bisa dilakukan. Anda tahu itu, namun melakukannya itu yang sulit karena membutuhkan konsistensi.

Namun, peneliti mengungkapkan ada cara membangkitkan motivasi tersebut.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika pasangan bertujuan untuk menurunkan berat badan bersama, kemungkinan besar mereka akan berhasil.

Penelitian yang dipresentasikan di European Society of Cardiology Congress pada Agustus 2020 menemukan bahwa penyintas serangan jantung yang merupakan bagian dari pasangan hampir tiga kali lebih berhasil dalam menurunkan berat badan daripada mereka yang masih lajang.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Senin (4/1/2021) Lotte Verweij, dari Amsterdam University of Applied Sciences di Belanda, yang merupakan bagian dari tim peneliti, mencatat bahwa :

Ketika pasangan bergabung dalam upaya untuk mengubah kebiasaan, mereka memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjadi lebih sehat, terutama dalam hal menurunkan berat badan.

Pasangan sering kali memiliki gaya hidup yang sebanding, dan mengubah kebiasaan itu sulit jika hanya satu orang yang berusaha.

Masalah praktis ikut berperan, seperti berbelanja bahan makanan, tetapi juga tantangan psikologis, di mana pasangan yang suportif dapat membantu mempertahankan motivasi dalam menurunkan berat badan.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close