BeritaHeadlinePolitik

Megawati Jengkel dengan Bangsa Indonesia, Kenapa?

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, merasa kesal dengan bangsa Indonesia yang masih suka membuang sampah sembarangan.

“Saya tuh suka sampai jengkel, jengkel sekali, kok bangsaku ini jadi bangsa yang jorok. Terus terang, kenapa toh sampah itu tidak dicollect (kumpulkan) sendiri,” ujar Megawati, saat webinar bersama MURI Indonesia terkait rekor jumlah tumpeng yang dibagi dan peserta zoom terbanyak di HUT PDIP ke-48, Senin (18/01/2021).

Presiden Republik Indonesia (RI) kelima ini mencontohkan negara Jepang yang bersih. Masyarakat negeri matahari terbit tersebut taat aturan dan menjaga lingkungan.

“Saya sangat kagum kepada negara Jepang, bangsa Jepang yang sangat taat aturan, kalau mungkin kita ke Jepang bapak akan melihat betapa bersihnya,” pungkas Megawati.

Menurut Putri dari Presiden RI pertama ini, masyarakat Jepang terbiasa membawa kantong untuk mengambil sampah. Mereka selalu menyimpan sampah setelah makan dan tidak dibuang sembarangan.

“Tidak seperti kita, rumah mau bersih tapi sampahnya dilempar ke tempat yang tidak sepatutnya, antara lain sungai-sungai, mengakibatkan musim hujan menjadi banjir,” tutur Megawati.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close