OlahragaHeadline

Kevin Sanjaya Sukamuljo Positif Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta- Pukulan telak harus diterima oleh tim nasional Indonesia setelah salah satu pemain terbaiknya yang juga ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif Covid-19 dalam tes swab PCR yang dilakukan di Pelatnas Cipayung pada 31 Desember lalu dan dipastikan gagal berangkat ke Bangkok Thailand.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin Sanjaya pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Meski hasil positif Covid-19 Kevin Sanjaya sudah diketahui pada 31 Desember lalu, namun PBSI lebih memilih untuk mempublikasikannya ke media pada hari ini dengan menjaga persiapan para pemain lainnya di Pelatnas Cipayung.

Dengan hasil positif Covid-19 Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tidak akan tampil ke World Tour Asia di Thailand pada pekan depan dan tentunya membuat peluang Indonesia untuk berjaya di Negeri Gajah Putih sedikit berkurang.

Meski tanpa The Minions, tim ganda putra Indonesia akan mengandalkan seniornya yang juga pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, pasangan peringkat 6 dunia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, serta juara dunia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, pelatih kepala ganda putra PP PBSI, membenarkan berita tentang Kevin Sanjaya yang batal berangkat ke Thailand dan mengatakan bahwa anak didiknya itu memang tidak dalam persiapan yang maksimal karena harus menjalani isolasi mandiri dirumah dan apapun hasil tes swab hari ini, tim pelatih sudah memutuskan bahwa Minions akan absen di Thailand.

“Kalau pun tes usap terakhir Kevin negatif, menurut saya dia tetap tidak laik untuk bertanding di tiga kejuaraan yang sangat berat ini. Persiapannya juga tidak cukup. Makanya, keputusannya jelas. Kevin tidak kita bawa ke Bangkok dan harus menjalani isolasi mandiri biar memulihkan kesehatannya dulu,” papar Herry.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close