Regional

Ketua DPRD Bogor Usulkan Wisma Atlet Hambalang Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

BIMATA.ID, Cibinong — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rudy Susmanto, Mengusulkan penggunaan Wisma Atlet Hambalang menjadi rumah sakit (RS) darurat Usulan itu setelah penuhnya ruang isolasi untuk pasien covid-19.

“Apabila bicara alternatif ruang isolasi, kami sangat berharap Kabupaten Bogor memiliki satu tempat yang sangat baik, kita punya Wisma Atlet Hambalang,” ujarnya, Selasa (26/01/2021).

Menurut dia, bangunan yang terbengkalai sejak 2011 karena perkara korupsi itu lokasinya jauh dari pemukiman penduduk. Sehingga cocok untuk pusat isolasi para pasien covid-19.

“Udaranya juga relatif masih sangat bagus. Bukan hanya isolasi masyarakat Kabupaten Bogor, tapi membantu backup wisma atlet yang ada di Jakarta,” tandas dia.

Menurut informasi sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Achmad Zaenudin mencatat penggunaan ruang isolasi pasien covid-19 di RS wilayahnya mengalami over kapasitas, yakni 91,3 persen.

“Intinya sudah kewalahan Karena pasien harus terus dilayani  Makanya kami sedang berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk penambahan lokasi isolasi pasien covid-19,” ungkap Pria yang akrab disapa Zein.

Bahwa standar maksimum penggunaan ruang isolasi pasien covid-19 yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yaitu 60 persen.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close