RegionalBeritaEkonomiKesehatanUmum

GMD Sumut Salurkan Bansos Ke Panti dan Masyarakat Yang Membutuhkan

BIMATA.ID, SUMUT – Dalam rangka menyambut semangat awal tahun 2021 yang bertepatan jatuh pada hari Jum’at, Gerindra Masa Depan (GMD) melakukan silaturrahim sesama kader GMD yang ada di Sumatera Utara.

Namun, di sela kegiatan silaturrahim tersebut, GMD Sumatera Utara juga melakukan santunan dan bantuan sosial kepada beberapa panti. Yakni panti asuhan, panti difabel dan masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor dan Medan Area.

Penanggung jawab kegiatan bansos, Syahnan Husein Simamora menegaskan, kegiatan tersebut bisa berjalan atas hasil dari ide dan swadaya dari kader GMD Sumatera Utara, maupun suport dari ketua KORPS GMD, Bhinneka Putra Linanta,SH. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ajang silaturahim sesama kader GMD yang ada di Sumatera Utara. Dan juga mereka ingin menyambut awal tahun baru yang sangat baik ini yang bertepatan di hari Jum’at.

Dalam Kesempatan kegiatan tersebut Syahnan menambahkan, “Kami berharap juga kepada pemerintah kota Medan yang baru terpilih nantinya, dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang sampai hari ini masih membutuhkan uluran tangan kita.” Kata Syahnan.

Gerindra Masa Depan (GMD) Sumatera Utara ingin memulai awal tahun baru dengan berbagi kepada saudara yang berada di Panti Asuhan Al-jami’yatul Alwasliyyah, Panti Difabel Karya Wisata Murni dan kepada masyarakat Kampung Badur yang terdampak korban banjir beberapa bulan yang lalu.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita harus bergerak bersama-sama, untuk mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.” Imbuhnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Dayan Tanjung mengucapkan ribuan banyak terimakasih kepada para abang/kakak kader GMD Sumatera Utara atas partisipasi dan kerjasama baiknya terhadap keberlangsungan kegiatan silaturrahim GMD Sumatera Utara dan bantuan sosial tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Adanya kegiatan silaturrahim dan bantuan sosial ini membuat respon masyarakat sangat baik dan terharu atas kehadiran kader GMD Sumatera Utara di tengah-tengah masyarakat, walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19 ini. Namun tidak menjadi alasan kita untuk tidak berbagi kepada masyarakat.” Kata Dayan.

Harapan kedepannya, kegiatan bantuan sosial kita ini akan kita wacanakan di setiap Jum’at. Tapi semua itu tidak terlepas atas suport dan partisipasi dari Abang/Kakak GMD sumatera Utara dan pastinya kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

 

(Sumantri/Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close