Regional

Muzani Ke Sulbar, Gerindra Dorong Percepatan Rehabilitasi Pasca Gempa

BIMATA.ID, Mamuju — Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan agar rehabilitasi fasilitas umum dan rumah-rumah penduduk di Sulawesi Barat yang rusak berat akibat gempa segera diperbaiki. hal itu disampaikan saat mengunjungi salah satu posko di Desa Botteng Kecamatan Simboro, Mamuju.

Muzani yang juga sebagai Wakil Ketua MPR RI juga menyampaikan agar para korban Gempa yang mengungsi di posko-posko pengungsian bisa berkumpul di sebuah lokasi agar memudahkan dalam koordinasi.

“Jadi kalau berkumpul gampang koordinasi, jika ada bantuan gampang membaginya, jika ada yang sakit gampang mengobatinya, diusahakan bisa berkumpul agar memudahkan dan saling membantu serta saling mengontrol,” kata Muzani.

Selanjutnya dia menegaskan agar yang mengungsi di posko pengungsian, cukup makan dan rumah yang sekarang rusak akibat gempa bisa kembali dipulihkan sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

“Itulah kami nanti akan diskusi dengan Gubernur, diskusi dengan pemerintah daerah karena itu saya bawa anggota DPR yaitu dari komisi infrastruktur mudah-mudahan kita dari fraksi Gerindra bisa membantu lebih banyak lagi,” terangnya

Kemudian dia menyampaikan bantuan yang dibawa saat melakukan kunjungan ke Sulawesi Barat adalah bantuan yang menjadi keperluan para korban gempa seperti tenda, bahan makanan, obat-obatan dan keperluan anak-anak dan wanita.

“Saya minta bantuan ini dibagi rata, ini rezeki yang kita dapatkan dari Jakarta, dari semua anggota DPR RI Gerindra di kumpul-kumpul jadilah bantuan yang ada saat ini” tuturnya

Muzani kembali menegaskan agar semua anak-anak di pengungsian harus tetap belajar, bisa bermain dan enjoy, tetap senang gembira, supaya anak-anak hilang traumanya.

Sebelumnya Ahmad Muzani mengunjungi bayi yang lahir di posko pengungsian yang terletak di jalur dua Tampa Padang Mamuju milik Sapria, Rabu 28/01/2020. Bayi yang lahir tersebut oleh orang tuanya diberi nama Muhammad Fauzi.

Kedatangan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani disambut oleh warga yang berada di posko pengungsian tersebut sambil menyampaikan harapan dan kebutuhan para pengungsi.

Dia berharap agar Sulawesi Barat segera bangkit, terutama kehidupan masyarakat yang terdampak gempa.

“Insya Allah segera ada relokasi, perbaikan dan pembangunan kembali sarana perkantoran, pendidikan, rumah ibadah, sekolah, pasar, rumah masyarakat yang terdampak, agar kehidupan masyarakat kembali pulih,” paparnya

Kedatangan Muzani didampingi oleh Wakil Ketua Komisi 5 DPR RI H Andi Iwan Darmawan Aras yang juga ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi, Anggota DPR RI komisi II, Abdul Karim Aljufri Koreg Sulawesi DPP Gerindra yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Adam Muhammad Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close