Regional

DPP SATRIA Serahkan Bantuan Ke Sulbar

BIMATA.ID, Sulawesi Barat — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju, Kamis, (21/01/2021).

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Tim Lapangan SATRIA Sulawesi Selatan dan turut mendampingi Komunitas Sons Of Adam, NGO Api Hijau, dan KPA KICAM. menurutnya kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian dan humanity terhadap musibah gempa bumi di Sulawesi Barat. 

“Semoga pada kegiatan ini saudara-saudara yang terkena bencana gempa di Sulawesi Barat dapat diringankan dalam menjalani masa pemulihannya,” sambut PSB Tim Lapangan DPP SATRIA.

Bantuan akan disalurkan ke beberapa titik yang menjadi wilayah konsentrasi bencana terdampak.

“Alhamdulillah Jumlah donasi yang berhasil terkumpul sebanyak Rp. 11.979.000 dan sudah terkonversi menjadi sembako, perlengkapan mandi, dan perlengkapan bayi,” Pungkas Putra Sandey Baddu 

Sebelumnya Gempa bumi tektonik kembali mengguncang wilayah Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat pada pukul 12.11 WITA, Senin (18/1/2021)

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan hingga siang hari ini pukul 12.30 WIB sebagai hari ke-lima berturut-turut rangkaian gempa terjadi di wilayah ini, dan tercatat merupakan gempa ke-39.

(***)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close