EkonomiBeritaBisnisPertanianUMKM

Dorong Penjualan Gula, PT RNI Gaet Tani Hub

BIMATA.ID, Jakarta- PT RNI (persero) menggandeng start up agritech PT Tani Group Indonesia (Tani Hub Group), untuk saling mengembangkan bisnis pertanian dan UMKM.

Direktur Utama RNI, Arief Prasetyo Adi, mengatakan perusahaan tengah gencar mendorong pengembangan bisnis pangan. Salah satu keunggulan dari RNI yaitu memiliki pengalaman pengembangan bisnis budidaya berbagai komoditas pangan di berbagai darah.

“Sementara TaniHub Group unggul dari sisi jaringan dan inovasi teknologi melalui berbagai platform e-commerce serta permodalan,” katanya, Senin (25/1).

Arief menargetkan dalam waktu dekat akan dilakukan kerja sama pengelolaan supply chain produk beras, gula, perikanan, daging, dan komoditas pangan lainnya.

“RNI dan BUMN Klaster Pangan juga memiliki petani dan nelayan binaan yang dapat dikerjasamakan dari sisi permodalan,” lanjutnya.

CEO Tani Hub Group, Ivan Arie Sustiawan menambahkan, penjualan gula dan komoditas lainnya akan didistribusikan melalui platform e-commerce-nya.

“Maka ketersediaan dan keterjangkauan produk-produk pangan yang diproduksi BUMN Klaster Pangan dapat lebih merata dan berkesinambungan,” imbuhnya.

Ivan Arie Sustiawan meyakini bahwa pengembangan bisnis bersama RNI Holding akan bermanfaat bagi perbaikan ekosistem pertanian, yang berujung pada kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan yang bermitra dengan kedua belah pihak.

“Sebagai sebuah startup pertanian yang masih berusia muda, TaniHub Group siap berkolaborasi dengan para pemain di industri pangan nasional baik BUMN maupun swasta agar visi perusahaan yaitu ‘Agriculture for Everyone’ yang diwujudkan dalam perbaikan kesejahteraan petani dan peningkatan ekonomi nasional dapat semakin terakselerasi,” ujar Ivan.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close