Regional

Dilaksanakan Pada Februari 2021 Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purbalingga

BIMATA.ID, Purbalingga — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga mengatakan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purbalingga akan dilaksanakan pada Februari 2021 mendatang Pasalnya Vaksin Sinovac untuk vaksinasi tersebut kemungkinan baru tiba awal Februari.

Hanung menjelaskan, di tahap pertama Purbalingga akan mendapatkan 2970 vial Vaksin Sinovac jumlah tersebut akan digunakan untuk melakukan vaksinasi terhadap 1485 tenaga kesehatan (Nakes) Pasalnya masing-masing nakes akan divaksin sebanyak dua kali dalam jangka waktu 14 hari.

“Itu untuk tahap pertama Di Kabupaten Purbalingga terdata terdapat 3768 Nakes.Yang belum tahap selanjutnya,” kata Hanung, Jumat (15/1/2021).

Hanung menyampaikan, Terkait simulasi vaksinasi akan dilaksanakan menjelang hari pelaksanaan.

“Kendati demikian pihaknya sudah melakukan pelatihan. Tahapan pelaksanaan vaksinasi juga sudah disosialisasikan,” jelasnya.

Hanung menambahkan, untuk mendukung program tersebut sebanyak 31 fasilitas kesehatan (fakes) telah disiapkan diantaranya terdiri dari Puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta, serta klinik TNI – POLRI.

“Tahap pertama vaksinasi adalah tenaga kesehatan. Selanjutnya untuk warga yang bekerja di bidang pelayanan publik, sebanyak 31072 orang,” lanjutnya.

Tahap selanjutnya, masyarakat rentan akan menjadi sasaran vaksinasi. Jumlahnya mencapai angka 351.280 orang.

Selanjutnya yang mendapatkan kesempatan mendapatkan vaksin adalah masyarakat umum pelaku ekonomi sebanyak 136.031 orang Serta masyarakat rentan lainnya yakni lansia sebanyak 133.572 orang.

“Total kebutuhan vaksin multidose di Purbalingga mencapai 1.534.009 dosis,” imbuhnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close