BeritaPolitik

Andre Rosiade Apresiasi Kolaborasi Bio Farma Hingga Pemerintah Daerah Soal Distribusi Vaksin ‘Covid-19’

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Andre Rosiade, menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak terkait vaksin Covid-19.

Apresiasi itu ditujukan untuk jajaran Bio Farma, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, hingga Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal distribusi vaksin Covid-19. Kolaborasi ini dinilai sebagai bentuk yang patut ditiru di sektor-sektor lain.

“Saya mengapresiasi langkah Bio Farma, Kementerian BUMN, Kemenkes, serta jajaran TNI dan Polri, serta Pemerintah Daerah yang siap untuk mulai mendistribusikan vaksin Covid-19. Kita lihat ini kolaborasi yang baik,” tutur Andre, Senin (4/1/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini pun mengemukakan, kolaborasi dari berbagai unsur Pemerintah dalam pengadaan vaksin sebagai hal yang diharapkan dan diidamkan rakyat Indonesia di tengah pandemi yang mulai menjalar pada awal tahun 2020.

“Distribusi vaksin ini, begitu cepat dilakukan dari Bio Farma dikirimkan ke dinas-dinas Pemerintah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten. Dan Pemerintah Daerah juga sudah menyiapkan ruang penyimpanan. Suhu itu pun terjaga, antara dua sampai delapan derajat itu terjaga. Sehingga, kualitas vaksin itu terjaga jangan sampai rusak,” imbuh Andre.

“Ini perlu diapresiasi, kerja sama yang baik dan luar biasa. Ini yang diidamkan rakyat,” lanjut Andre.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini berharap, kolaborasi baik antara berbagai unsur Pemerintah tersebut dapat dilakukan di bidang lainnya.

“Mudah-mudahan tidak hanya vaksin, di bagian atau pun bidang lain, urusan lain, Pemerintah bisa tunjukkan kolaborasi bersama antara seluruh unsur Pemerintah, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Insyaallah kalau kita solid, bisa kerja sama, mau berkolaborasi, wabah Covid-19 ini bisa kita atasi. Indonesia bisa bangkit dari krisis, sesuai dengan cita-cita seluruh rakyat Indonesia,” ucap Andre.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close