BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Airlangga Hartarto Minta Kedisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan ‘Covid-19’ Harus Tetap Terjaga

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartarto menyampaikan, kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di kala pandemi Covid-19 harus tetap terjaga dan bahkan harus meningkat.

Selain itu, Pemerintah RI juga terus mendorong dan berupaya untuk tetap meningkatkan kedisiplinan masyarakat, baik sebelum maupun sesudah vaksinasi yang saat ini tengah dipersiapkan.

“Pemerintah melihat, bahwa ke depan walaupun kita telah mempersiapkan vaksinasi, namun tetap sebelum dan sesudah itu dibutuhkan peningkatan disiplin. Jadi, Pemerintah akan terus mendorong peningkatan kedisiplinan masyarakat, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga tetap menghindari kerumunan,” ucapnya, seusai rapat terbatas bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah jajaran terkait, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Dalam waktu dua minggu ke depan, Pemerintah RI akan memantau dan mengevaluasi kondisi kasus aktif di tengah masyarakat selepas masa libur Natal dan tahun baru. Pemantauan ini diikuti dengan peningkatan disiplin di berbagai tempat, baik itu di tempat kerja maupun di pusat kegiatan ekonomi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan, Presiden Jokowi dalam rapat terbatas tersebut menegaskan, bahwa kedisiplinan masyarakat dan vaksinasi harus berjalan beriringan.

Vaksinasi yang ditargetkan untuk kurang lebih 182 juta penduduk Indonesia memerlukan waktu, sehingga seluruh pihak tidak boleh lengah terhadap penyebaran Covid-19.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close