BeritaHeadlinePolitik

Usai Mencoblos, Nasrul Abit Ajak Masyarakat Sumbar Gunakan Hak Pilih

BIMATA.ID, Pessel – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, bersama istri, Wartawati Nasrul Abit, telah usai melakukan pencoblosan di TPS 006 Nagari Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (9/12/2020).

Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengenakan kemeja putih, celana dasar warna mocca, dan peci hitam. Begitu pula dengan sang istri, Wartawati yang mengenakan pakaian bernuansa putih.

Setibanya di TPS, Nasrul Abit dan istri langsung mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dengan menggunakan sarung tangan, putra terbaik Kabupaten Pessel ini langsung mengisi data yang ada di meja petugas KPPS. Kemudian petugas KPPS menyerahkan lembar surat suara. Lalu, Nasrul Abit menuju bilik suara untuk mencoblos.

Usai melakukan pencoblosan, Cagub nomor urut 2 ini memasukkan lembar surat suara yang telah dicoblos dan dilipat kedalam kotak suara.

“Alhamdulillah, pagi ini kami telah selesai mencoblos dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Nasrul Abit, Rabu (9/12/2020).

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumbar yang sedang cuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini menghimbau masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Mari kita datang ke TPS untuk mencoblos, jangan Golput, datang sesuai dengan waktu yang ditetapkan panitia penyelenggara,” ujar Nasrul Abit.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close