BeritaPolitik

Srikandi Gerindra Ajak Generasi Muda Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Dini

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Himmatul Aliyah, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang bekerja sama dengan Organisasi Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Tunas Indonesia Raya (Tidar), di Aula Rumah Jabatan Anggota (RJA) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan itu diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Srikandi Partai Gerindra ini menyampaikan, generasi muda Indonesia harus menanamkan nilai-nilai ideologi Pancasila sejak dini. Sebab, nilai-nilai ideologi Pancasila adalah pedoman bangsa Indonesia untuk mewujudkan negara yang sejahtera.

“Generasi muda harapan bangsa dan harapan kita dalam membangun Indonesia yang kuat dan berintegritas serta mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam setiap napas perjuangannya,” ucap Himmatul, Rabu (25/11/2020).

Kemudian, Anggota Komisi X DPR RI ini meminta, agar generasi muda Indonesia menghindari nilai-nilai yang dapat bertentangan dengan agama dan ideologi Pancasila. Pasalnya, jika tidak dapat menghindari, maka generasi muda Indonesia akan menjadi penerus bangsa yang rusak moral dan akhlak.

“Kalau generasi rusak, secara otomatis kepemimpinan penerus bangsa akan rusak. Inilah pentingnya nilai-nilai Pancasila untuk dipahami oleh generasi muda kita,” lanjut Himmatul.

Dengan begitu, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta II ini berharap, semoga generasi muda Indonesia dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Sehingga, tidak menjadi penerus bangsa yang dapat membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada kehancuran.

“Tidar sebagai organisasi pemuda harus menjadi organisasi unggul dan maju. Semua Anggota Tidar harus berprestasi dan unggul. Banyak peluang yang bisa dilakukan untuk sukses. Saya sebagai wakil rakyat, siap menjadi jembatan untuk teman-teman Tidar maju,” ujar Himmatul.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close