BeritaRegional

Sebanyak 2.000 Personel Dishub DKI Disiagakan saat Libur Tahun Baru 2021

BIMATA.ID, Jakarta — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 2.000 petugas untuk libur Tahun Baru 2021 untuk disebar di beberapa titik, terutama terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

“Kita siapkan tiap titik 4-5 petugas, tetap ada sistem plotingan buat para petugas ” kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Rabu (30/12/2020).

Syafrin menambahkan, personel tersebut akan siaga hingga 4 Januari 2021 Beberapa titik yang menjadi fokus penjagaan, Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, dan Terminal Tanjung Priok.

Selain itu petugas juga ditempatkan di Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Muara Angke, Bandara Halim Perdana Kusuma, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Stasiun Jatinegara serta tempat wisata dan akses jalan tol.

“Kita siapkan tiap titik 4-5 petugas, tetap ada sistem plotingan buat para petugas. Kita juga sosialisasikan protokol kesehatan bersama TNI, Polri. Kalau ada yang melanggar langsung kita tidak,” ujarnya.

Selain personel, lanjutnya, ada juga 65 mobil derek, 79 mobil patroli, tiga unit mobil VMS, satu unit mobil rescue, dan empat unit mobil crane yang disiagakan.

“Para penumpang baik di terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara diwajibkan memiliki hasil tes rapid antigen,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close