Politik

Sambangi Desa Wisata, Novita Wijayanti Titip Pesan

BIMATA.ID, BANYUMAS — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi 5 dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj Novita Wijayanti mengunjungi Desa wisata Banjaranyar, di Kabupaten Banyumas, Rabu, 23 desember 2020.

Kedatangan politisi cantik Partai Gerindra ini ke desa wisata dalam rangka peninjauan dan pengawasan kesiapan desa wisata di akhir tahun.

Tidak menampik kemungkinan meski sudah ada himbauan untuk tidak melakukan liburan akhir tahun, masyarakat akan tetap berlibur.

“Kunjungan kedesa wisata ini, meninjau bagaimana tata kelola desa wisata terutama kesiapan menghadapi libur akhir tahun. Ini kan situasi masih pandemi, nah bagaimana protokol covid 19 tetap bisa terlaksana di desa wisata. Akan sangat susah membendung orang ingin berlibur”, ungkap Novita Wiyanti.

Didampingi oleh kepala desa dan kepala dusun, dalam kesempatan tersebut Novita juga turut menyampaikan pesan agar desa wisata dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

“Saya pesan, desa wisata harus bisa mengembangkan potensi dan berkolaborasi dengan UMKM agar sama-sama bangkit dan mampu menghadapi dampak pandemi ini”, tegas Novita Wijayanti.

Dalam kesempatan tersebut, kepala desa juga menyampaikan rasa senang dan berterimakasih atas kunjungan dan pesan yang telah disampaikan oleh Novita Wijayanti yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Banyumas-Cilacap.

“Selaku kepala desa, saya senang dan berterimakasih atas kedatangan ibu Novita dan tim. Semoga pesan dari Ibu untuk meningkatkan potensi desa wisata dan kolaborasi dengan UMKM bisa dapat kami laksanakan”, ucapnya.

ITOK/USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close