Regional

Polisi dan TNI Turun Jalan Ingatkan Warga Kota Surabaya Coblos dengan 3M

BIMATA.ID, Surabaya — Akhir tahun 2020 RS rujukan Covid-19 di Kota Surabaya kembali sesak Padahal akhir tahun bakal ada dua pesta di Indonesia Yakni pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan pesta akhir tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021.

Karena berpotensi terjadi kerumunan dan ditakuti menjadi klaster baru, Pemerintah pun memberikan solusi Pilkada serentak dengan memperketat protokol kesehatan.

Untuk mengingatkan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) ini, kepolisian bersama TNI memberikan sosialisasi di jalan raya.

“Tujuannya untuk mengingatkan supaya Prokes itu harus diutamakan saat pencoblosan (9/12/2020). Sehingga cluster baru pilkada tak terjadi,” jelas AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (9/12/2020).

Mengenakan masker dan berseragam TNI Polri, petugas membentangkan spanduk 3M. Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, kalau perlu cuci tangan atau membawa cairan pembersih tangan instan hand zainitizer Tak hanya itu, usai mencoblos warga diminta untuk langsung pulang Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan di TPS.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close