BeritaNasional

Perayaan Natal Di Tengah Pandemi, Novita Berharap Tidak Mengurangi Kekhusyuan Ibadah

BIMATA.ID, Banyumas — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti berharap suasana Natal di tengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi rasa suka cita bagi para umat kristiani yang merayakannya.

Sehingga, sambung dia, keceriaan, cinta, dan kebahagian dapat dirasakan kepada sesama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga Natal (di tengah pandemi) ini dapat tetap dirasakan keceriaannya, cinta dan dan kebahagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Novita kepada wartawan, di Jakarta, Kamis, 24 Desember 2020

“Dan juga menambah kekhusyukan dalam berdoa supaya Covid-19 segera berlalu dan kembali normal,” tambahnya.

Diharapkan Nya juga, kasih Natal meningkatkan rasa toleransi dan semangat gotong royong untuk saling membantu dengan sesama.

“Kita semua tahu, dampak pandemi sangat terasa berat, maka hanya dengan saling bergotong royong, kita dapat saling meringankan beban yang dialami saat ini,” ujar anggota komisi V DPR.

Dalam kesempatannya itu, Novita pun kembali menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Jangan sampai, perayaan Natal, justru membuat cluster baru bagi penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Kita jangan segan saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita mengabaikannya, karena kedisiplinan kita menyelamatkan orang lain,” pungkas legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto itu.

[Usman/ozie]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close