BeritaPolitik

Pelantun Lagu ‘Tapian Danau Cinto’ Jatuhkan Pilihan Kepada Nasrul Abit-Indra Catri

BIMATA.ID, Tanah Datar – Pelantun lagu ‘Tapian Danau Cinto’, An Roys, menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC).

Hal tersebut disampaikan An Roys ketika menghadiri kegiatan safari politik Nasrul Abit di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar, Senin (30/11/2020).

An Roys menilai, Paslon NA-IC adalah seorang pemimpin yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan dunia seni.

“Saya mendukung Nasrul Abit-Indra Catri karena peduli dengan masyarakat dan kesenian. Indra Catri sendiri juga seorang seniman (penyanyi),” ucapnya, Senin (30/11/2020).

Oleh karena itu, An Roys mengajak masyarakat Nagari Barulak untuk turut memilih Paslon NA-IC pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang digelar 9 Desember 2020.

“Ayo pilih nomor urut 2 di Pilgub Sumbar untuk Sumbar unggul,” pungkasnya.

Sementara, di tempat yang sama, Nasrul Abit mengungkapkan, jika nanti terpilih, maka setiap kegiatan kesenian yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akan melibatkan seniman lokal.

“Saya akan jadikan lagu Minang tuan rumah di Sumbar. Kami akan kumpulkan seniman untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi. Kami akan dukung mereka,” ungkapnya.

Nasrul Abit menegaskan, kesenian merupakan bagian dari kebudayaan yang harus dilestarikan. Sehingga, jangan sampai lagu Minang tergilas oleh zaman.

“Kawan-kawan kita penyanyi dan pencipta lagu ini harus diapresiasi dan diberi dukungan,” tegasnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close