Regional

Pasien Covid-19 di Tangsel Akan Didatangi Petugas KPPS Untuk Salurkan Hak Pilih di Pilkada 2020

BIMATA.ID, Tangerang Selatan — Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) tinggal menghitung hari Mau tidak mau pesta demokrasi lima tahunan tersebut akan digelar di masa pandemi Covid-19.

Sementara untuk memenuhi hak politik para pasien covid-19 yang ada di Rumah Lawan Covid (RLC-19), Ciater, Serpong, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan mendatangi RLC tersebut.

Koordinator Bidang Penanganan Satgas Covid-19 Tangsel, Suhara Manulang menyebut, sebanyak 92 pasien positif Covid-19 tengah melakukan isolasi Dari jumlah tersebut kata Suhara, ada 45 orang yang memiliki hak suara untuk Pilkada Tangsel.

“Jumlah pasien di RLC-19, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan berjumlah 92 orang, itu semua statusnya konfirmasi positif. Untuk yang punya hak pilih tanggal 9 Desember adalah 45 orang,” ujar Suhara, Selasa (8/12/2020).

Meski begitu, untuk menentukan nasib 45 pasien positif Covid-19 agar dapat menyalurkan hak suaranya pada pencoblosan nanti, RLC-19 koordinasi dengan KPUD Tangsel.

“Sudah koordinasi dengan KPU dan KPPS, nanti ada TPS di RLC,” jelas Suhara Manulang.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Komisioner KPUD Tangsel, Ajat Sudrajat menyampaikan, pihaknya nanti akan menerjunkan KPPS untuk hadir di RLC-19. Hal itu lantaran untuk melayani pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi.

“Nanti kita akan hadirkan KPPS di Rumah Lawan Covid, bukan disana ada TPS. Nanti warga yang memiliki hak suara akan didatangi sesuai daftar TPS masing-masing warga yang kini melakukan isolasi,” jelas Ajat.

[oz]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close