Politik

NU dan Badan Otonomnya Total Untuk DWS ACH

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN — Ditugaskannya salah satu kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) Raden Agus Choliq (ACH) untuk mendampingi Danang Wicaksana Sulistya (DWS) membuat NU dan badan otonomnya (Banom) totalitas bergerak untuk memenangkan Pilkada Sleman.

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sleman Ariyanto Nugroho melalui keterangan tertulisnya kepada Bimata.id usai dekalarasi bersama Jumat, 4 Desember 2020.

“Yang membacakan pernyataan ketua Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sleman Drs. KH Ismail S Ahmad, M.Si didampingi Rois Syuriyah  KH. Samingan, Ketua-ketua badan otonom tingkat cabang dan ketua majelis Wakil Cabang NU se Kabupaten Sleman,” kata Ariyanto Nugroho

Dalam pernyataan tersebut menyebutkan bahwa NU adalah sebuah organisasi yang mempunyai Anggaran dasar dan Anggaran rumah tangga dan bukanlah gerombolan liar, Sudah tentu NU dan banomnya wajib menjaga khittah Nahdlatul ulama sebagai organisasi kemasyarakatan keagamaan.

“Terkait dengan semua keputusan Politik dan segala macam aktivitasnya dan juga dalam rangka mengakomodir desakan dari warga nahdlatul ulama maka PCNU Sleman telah membentuk dan menugaskan tim siyasah yang disebut tim 9 , yang salah satu tugasnya adalah menampung aspirasi warga NU,” lanjut Anto sapaan akrab ketua Banser Sleman menyebutkan poin -poin deklarasinya.

Selanjutnya semua keputusan tim 9 terkait dengan pilkada kabupaten sleman 2020 Harus menjadi referensi yang harus diikuti pilihan seluruh warga Nahdlatul ulama yaitu menugaskan kader NU terbaik Sodara R Agus Choliq, SE untuk maju dan mengikuti kontestasi pilkada kabupaten sleman sebagai calon wakil bupati mendampingi Saudara Danang Wicaksana Sulistya.

”Dengan ditugaskannya saudara Raden Agus Choliq, SE tersebut maka itu menjadi hajat bersama seluruh warga NU kabupaten sleman dan harus dibantu agar dapat mencapai kesuksesan,” lanjutnya menjadikan Pilkada Sleman ini menjadi hajat NU dan warganya

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close