Politik

Novita Wijayanti : Srikandi Pancasila Harus Jadi Agen 4 Pilar

BIMATA.ID, BANYUMAS —  Ketua Bidang Pendidikan Dewan Pengurus Nasional (DPN), Srikandi Pemuda Pancasila Novita Wijayanti  yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan sosialisasi 4 Pilar di Banjar Anyar, Banyumas, Selasa, 2 Desember 2020

Acara yang dihadiri oleh pengurus DPN Srikandi Pemuda Pancasila Pusat dan Pengurus Daerah tersebut dilakukan selama 2 jam tersebut, dilakukan dengan memenuhi standar Protokol Covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Novita Wijayanti yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun pada 24 November tersebut menyampaikan kepada peserta sosialisasi bahwa Srikandi Pemuda Pancasila harus mengambil peran sebagai agen dalam mensosialisasikan 4 pilar kepada lingkungan sekitarnya. 

“Srikandi Pemuda Pancasila harus jadi agen 4 pilar. Inikan Srikandi Pemuda Pancasila isinya perempuan-perempuan, ibu-ibu ya, nah sebagai perempuan kita ini harus jadi agen 4 pilar. Setidaknya untuk anak-anak kita dirumah”, tutur Novita Wijayanti.

Anggota Komisi 5 DPR RI asal Dapil Banyumas dan Cilacap ini juga turut menyampaikan bahwa sebagai Srikandi Pemuda Pancasila juga harus menerapkan nilai-nilai 4 pilar dalam kegiatan berorganisasi dan bermasyarakat.

 “Apalagi di tengah kebebasan yang seperti tidak terkendali, Srikandi Pemuda Pancasila harus mengambil peran untuk mengingatkan dan menerapkan nilai-nilai 4 Pilar. Sebagai Agen, saya mengharapkan Srikandi-Srikandi ini tidak saja mensosialisasikan dan menerapkan pancasila saja, tetapi juga UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ini harus sejalan”, tegasnya.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close