Regional

Mudassir H Gani Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa dari 6 Universitas

BIMATA.ID, Barru – Mahasiswa asal Barru, Sulawesi Selatan, dari berbagai universitas menerima beasiswa secara langsung dari Mudassir Hasri Gani, calon bupati Barru 2020 nomor urut 1.

“Program beasiswa ini adalah salah satu program prioritas dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Barru, melalui program pendampingan pendidikan kartu Macca Peduli,” kata calon bupati yang dikenal ramah dan murah senyum ini, di Barru, Selasa (1/12/2020).

Dengan beasiswa ini, kata calon bupati yang diusung PKB dan PPP itu, diharapkan semakin banyak masyarakat Barru yang melanjutkan kuliah ke pendidikan tinggi.

Melalui program beasiswa ini, calon bupati termuda ini membuktikan kepada masyarakat bahwa kartu Macca Peduli bukan hanya sekedar alat kampanye belaka.

Sejak awal November sampai saat ini masyarakat sudah merasakan banyak manfaatnya salah satunya adalah mahasiswa Barru yang baru saja menerima beasiswa tersebut.

Calon bupati Barru 2020 nomor urut 1 Mudassir Hasri Gani saat memberikan beasiswa kepada mahasiswa di enam universitas. FOTO: Ist

Menurut Zulkifri Malik, salah satu penerima beasiswa yang saat ini sedang berkuliah di Universitas Sunan Ampel, ia sangat senang dengan adanya program beasiswa tersebut.

“Saya berharap program beasiswa ini bisa terus ada,” ucapnya.

Apalagi, ucapnya, mereka yang terpilih mendapat beasiswa dipilih secara selektif dan kompetitif.

“Kita harus membuat karya tulis ilmiah, melakukan presentasi di hadapan tim seleksi dan sebagainya sehingga yang mendapatkan beasiswa memiliki tanggung jawab untuk terus belajar demi kemajuan daerah,” paparnya.

Pemberian beasiswa sendiri berlangsung, Minggu 29 November 2020, lalu di Barru. Beasiswa tersebut di berikan melalui Yayasan MHG Peduli yang merupakan bagian dari komitmen Mudassir untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Barru di sektor pendidikan.

Penerima beasiswa adalah mahasiswa yang berasal dari enam institusi perguruan tinggi di Indonesia yaitu UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Hasanuddin, IAIN Pare-Pare, UIN Alauddin Makassar, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Mahasiswa yang terpilih sebagai penerima beasiswa ini melalui beberapa tahap seleksi yang pada akhirnya terpilih 10 orang terbaik dari ratusan pendaftar yang ada.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close