EdukasiPendidikanSains & Tek

LLDIKTI IX Gelar Malam Apresiasi Kinerja PTS 2020

BIMATA.ID, MAKASSAR — Memberikan apresiasi untuk kinerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi 2020, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi mengadakan acara Malam Apresiasi Kinerja PTS Sulawesi Tahun 2020, digelar di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar (13/12). 

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 350 orang pimpinan PTS dari seluruh provinsi yang ada di Sulawesi, termasuk hadir Ketua Aptisi Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH MH.

Dirjen Pendidikan TInggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D dalam sambutannya melalui video conference menyampaikan ucapan selamat kepada PTS yang mendapatkan penghargaan dan berharap agar prestasi tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. 

“PTS harus terus berpacu untuk meningkatkan mutu, karena hanya dengan menjaga mutu dan memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa kita, maka kita akan bisa melahirkan sumber daya manusia unggul untuk Indonesia yang maju”,  ujar Prof Nizam.

Menurut Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., kegiatan ini selain untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh PTS, juga untuk memberikan dorongan dan semangat kepada PTS untuk terus meningkatkan kinerjanya ke depan dan terus berupaya menjaga mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. 

Prof. Jasruddin juga menyampaikan bahwa acara yang baru pertama kali digelar ini, akan menjadi agenda tahunan LLDIKTI.

 “Salah satu karakter yang harus kita pelihara adalah mengapresiasi karya dan kinerja orang lain. Kami sangat menghargai kinerja dan kerja keras dari Pimpinan PTS di Sulawesi, sehingga kami mengadakan acara malam Apresiasi ini”, ujar Prof. Jasruddin. 

Dalam acara ini, Prof. Jasruddin juga mengumumkan transformasi pelayanan publik di LLDIKTI Wilayah IX dari pelayanan konvensional menjadi pelayanan digital dengan meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan Terintegrasi (SIPINTER). 

Dengan peluncuran SIPINTER ini, dosen dan pemangku kepentingan lainnya tidak perlu lagi datang langsung ke kantor LLDIKTI untuk mengakses layanan publik, namun kini bisa melalui aplikasi SIPINTER di telepon genggam. “SIPINTER kami akan hadir untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih murah, lebih singkat, dan lebih transparan”, tegas Prof. Jasruddin.

Acara ini ditutup penyerahan SK Guru Besar dari Mendikbud untuk  Prof. Dr. Akhmad, SE., M.Si  dari Universitas Muhammadiyah Makassar dan Prof. Dr. Ilyas, MM, SH, MH dari Universitas Sawerigading Makassar yang saat ini juga bertugas sebagai Ketua STISIP Veteran Palopo. 

Selain itu, diserahkan juga SK Mendikbud tentang Izin Pendirian Institut Teknologi Al Mawaddah Warrahmah Kolaka, SK Mendikbud tentang Izin Pindah Lokasi STKIP Tomakaka Tiwikrama dari Kabupaten Majene ke Kabupaten Pasangkayu, dan SK Mendikbud tentang Pembukaan Program Studi Diploma Tiga Manajemen Logistik di Politeknik Baubau.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close