Regional

Laskar Merah Putih Enrekang Tuntut Pembubaran Ormas Radikal

BIMATA.ID, Pinrang – Puluhan Laskar Merah Putih menggelar aksi unjuk rasa menuntut Pemerintah untuk bersikap tegas membubarkan organisasi masyarakat yang bertindak radikal.

Aksi yang dilakukan di Taman Kota Patung Sapi, Enrekang, Sulawesi Selatan, Selasa (29/12/2020) ini dihadiri sekitar 45 orang.

Koordinator Aksi, Harianto, menyatakan, pihaknya prihatin mencermati kondisi negara dan kebangsaan di mana toleransi dan kerukunan umat beragama yang telah dibangun oleh para pendahulu melalui rumusan Pancasila sebagai falsafah negara tengah dirusak dan dinodai oleh beberapa oknum ormas dengan mengatasnamakan agama.

“Kami juga prihatin semakin menyebarnya aksi-aksi radikal dan intoleran telah menggugah kami sebagai anak bangsa untuk bergerak membela bangsa dan keutuhan NKRI,” katanya.

Karena itu, ucapnya, Laskar Merah Putih Enrekang yang terdiri dari pemuda-pemuda yang mencintai NKRI menyatakan sikap untk menolak paham radikalisme dan intoleran di Enrekang, dan di daerah lainnya.

“Kami juga menuntut Pemerintah untuk tegas membubarkan ormas-ormas yang bertindal radikal. Pemerintah jangan ragu, Laskar Merah Putih siap mengawal sikap tegas yang dilakukan Pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung sepenuhnya Pemerintah, TNI, dan Polri untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk mengintensifkan kembali penanaman nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close