OlahragaHeadline

Lapangan Dengan Sistem Hybrid Pertama di Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ,baru saja meresmikan dua lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS). Lapangan itu diklaim sebagai lapangan dengan sistem hybrid pertama di Indonesia.

Peresmian digelar secara virtual dan langsung, Senin (28/12/2020). Di lokasi lapangan latihan ada Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto. Sedangkan Anies hadir secara virtual.

Menurut Anies, sebelum peresmian, sekitar dua bulan lalu, dia sempat meninjau langsung lapangan tersebut. Setelah melihat secara keseluruhan, ia mengaku puas.

“Lapangan latihan yang hari ini diresmikan merupakan appetizer, nanti main course-nya akan disiapkan setelah stadion selesai.” kata Anies.

Fasilitas latihan ini diklaim sebagai lapangan pertama di Indonesia yang mengusung sistem hybrid, sekaligus yang kedua di Asia Tenggara. Hybrid memadukan antara rumput alami dengan sintetis. Kemudian pemeliharaannya mengacu pada green building.

Secara simbolis, Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto melakukan aksi tendang bola. Kegiatan tersebut sekaligus menandai dibukanya lapangan latihan Jakarta International Stadium.

“Insya Allah lapangan latihan ini bisa kita digunakan kurang lebih 1-2 bulan kemudian sehingga benar-benar meruoakan ruang ketiga, yang mana masyarakata komunitas bola khususnya bisa berinteraksi di dalam daerahnya.” kata Dwi Wahyu Daryoto.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close