Regional

Kunker Masa Reses, Arwan Aras Kunjungi Desa Percontohan Perdamaian

BIMATA.ID, Mamuju – Kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat dalam rangka Masa Reses II Tahun 2020-2021 dilakukan Anggota DPR RI Komisi VIII H Arwan M Aras T di aula kantor Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Rabu (23/12/2020).

Pada reses kali ini, Arwan Aras hadir untuk mendengarkan, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta mendengarkan saran dan pengaduan dari para konstituennya.

Arwan M Aras menjelaskan, kedatangannya juga untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang kepercayaan masyarakat kepada dirinya pada Pileg 2019 lalu.

“Saya datang ke sini sebagai Anggota DPR RI. Ini adalah berkat dukungan dan doa dari Bapak dan Ibu sekalian. Terima kasih sebesar-besarnya. Selanjutnya saya akan mendengarkan aspirasi untuk peningkatan pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat. Menindaklanjuti aspirasi tersebut sebagai bahan perjuangan saya di DPR RI,” ujar Arwan Aras selaku wakil rakyat daerah pemilihan Sulawesi Barat ini.

Arwan Aras melakukan tiga rangkaian kegiatan pada hari yang sama. Sebelum mengunjungi Desa Polongaan, ia mendatangi dan berdialog dengan masyarakat Desa Batu Parigi. Setelah di Polongaan, ia bertemu warga di Desa Mahahe.


“Kegiatan saya hari ini ada 3 titik, sama juga dengan ini, mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat, tadi pagi di Batu Parigi sekarang di Polongaan, nanti sore lanjut lagi di Desa Mahahe. Semua aspirasi yang saya terima akan saya perjuangkan di DPR RI sebagai tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat,” pungkas Arwan Aras yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut diikuti oleh sekitar 50 orang yang terdiri atas tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan struktur pemerintahan desa.

Kepala Desa Polongaan Hamzah menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas kunjungan anggota DPR RI di desanya.

“Ini adalah peristiwa bersejarah dan perlu disyukuri, pertama terjadi sepanjang ingatan saya yang sudah 50 tahun ini, Desa Polongaan dikunjungi Anggota DPR RI. Semoga kedatangan Bapak Anggota Dewan ini menjadi tanda kebaikan untuk pembangunan Desa ke depannya,” harap Hamzah.

Hamzah juga melaporkan, desanya adalah salah satu desa berprestasi dalam pembinaan kerukunan beragama, terbukti dengan terpilih menjadi Desa Percontohan Kerukunan Beragama di Sulawesi Barat.

Dalam sesi dialog bersama masyarakat, terungkap juga beberapa permasalahan, yaitu fasilitas dan administrasi rumah ibadah yang masih kurang, perhatian terhadap kesejahteraan penyuluh agama yang masih rendah, dan tingkat edukasi masyarakat tentang pernikahan dini yang masih minim.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close