BeritaHeadlinePolitik

KPU: Hari Ini Seluruh Logistik Pilkada 2020 Sudah Terdistribusi Ke Tingkat Desa Atau Kelurahan

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) terus melakukan monitoring terhadap pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Seluruh logistik tersebut sudah sampai di tingkat Kelurahan atau Desa yang tersebar di 270 daerah penyelenggara Pilkada pada hari ini, Selasa (8/12/2020).

“Hingga siang ini, seluruh logistik Pilkada 2020, baik perlengkapan pemungutan suara maupun APD telah terdistribusi hingga ke tingkat Desa atau Kelurahan,” ungkap Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/12/2020).

Ketua Divisi Logisitik KPU RI ini menyebut, setelah melakukan pemeriksaan dan juga pendataan terhadap logistik Pilkada, maka KPU memastikan selanjutnya akan dimulai pendistribusian ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Selanjutnya mulai siang hingga malam hari akan digeser ke TPS,” tandas Pramono.

Sehari sebelumnya, KPU RI memastikan pendistribusian logisitik untuk Pilkada Serentak 2020 sudah 100 persen tiba di tingkat Kabupaten atau Kota.

“Kalo tingkat Kecamatan kita belum mendapatkan laporan. Tapi tingkat Kabupaten atau Kota kita pastikan sudah 100 persen,” kata Pramono, di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (7/12/2020).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close