Regional

KNPI DKI Jakarta Gelar Musprov ‘Satu KNPI Satu Pemuda Jakarta Satu’

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta sepakat akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-XIII.

Musprov akan dilaksanakan pada 29-31 Desember 2020 di Gedung Pemuda DPD KNPI DKI Jakarta, Jalan Balap Sepeda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Keputusan menggelar Musprov ini dicapai setelah Ichwanul Muslimin dan Gusti Arif, selaku masing-masing Ketua KNPI DKI Jakarta, bersepakat untuk menjaga keutuhan dan persatuan organisasi pemuda yang bernaung dalam wadah KNPI DKI Jakarta.

“Rabu, 9 Desember kemarin, kami berdua bersepakat, dalam rangka menjaga keutuhan dan persatuan organisasi pemuda di KNPI DKI Jakarta yang lebih harmonis dan dinamis dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, maka akan digelar Musprov bersama,” kata Ichwanul Muslimin dalam keterangan persnya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Menurut Anul, sapaan akrabnya, Musprov akan mengambil tema ‘Satu KNPI Satu Pemuda Jakarta Satu’ untuk menunjukan kepada segenap steakholder yang berhimpun di KNPI dan para tokoh masyarakat serta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) DKI Jakarta bahwa sangatlah penting untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi saat ini.

“Kesepakatan bersama ini kami buat dengan rasa tanggung jawab dan kesadaran penuh sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta,” tutur Anul.

Didasari dengan tanggung jawab, kebesaran hati dan kedewasaan berpikir seperti itu, maka baik dirinya maupun Gusti Arif bersepakat akan melaksanakan kegiatan Musprov ke XIII KNPI DKI Jakarta pada 29-31 Desember 2020.

“Mengenai tempat di rencanakan di Gedung Pemuda DPD KNPI DKI Jakarta Jalan Balap Sepeda, Rawamangun, Jakarta Timur,” papar Anul.

Selanjutnya, menurut Gusti Arif, akan dibentuk kepanitian bersama, dan segera melaksanakan rapat kepanitian secara virtual untuk mempersiapkan kebutuhan teknis penyelenggaraannya, karena mengingat penyebaran Covid-19 masih tinggi di Jakarta

“Kami mohon juga untuk kiranya selalu mengikuti anjuran Pemerintah terhadap protokol kesehatan demi menyelamatkan jiwa kita semua,” pungkas Gusti Arif.

Diketahui, KNPI DKI Jakarta terpecah menjadi dua kepemimpinan. Pada September 2019 lalu telah ditandatangani kesepakatan untuk melaksanakan Musprov DPD KNPI DKI Jakarta secara bersama-sama yang digagas para senior dan alumni KNPI DKI Jakarta di Gedung Pemuda DPD KNPI DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close