Nasional

Kapolda Metro Jaya Menegaskan Ormas Yang Melanggar Hukum Harus Diselesaikan

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan tidak akan mundur dan terus maju memberantas ormas yang menempatkan diri di atas negara Terlebih Telah melakukan tindak pidana bertahun-tahun.

Fadil menyatakan, penindakan terhadap ormas seperti itu akan membuat Jakarta aman.

“Tidak ada mundur, maju terus, karena kalau mau Jakarta aman, yang model begini harus diselesaikan,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Fadil memang tidak menyebut Secara gamblang ormas yang dimaksud kendati demikian berlaku seperti preman tersebut telah melakukan berbagai tindak pidana mengancam marwah negara.

“Tidak ada kelompok atau ormas yang menempatkan diri di atas negara apalagi melakukan tindak pidana hate speech, penghasutan, menyebarkan ujaran kebencian, dan berita bohong,” tegasnya.

Fadil menambahkan, apabila ormas tersebut ditertibkan, maka masyarakat akan merasa aman dengan kehidupan kebhinekaan yang belakangan terancam.

Bahkan, akan juga berpengaruh terhadap iklim investasi di kota pusat pemerintahan ini.

“Supaya iklim investasi ini bisa hidup. Ekonomi mid low semua bisa hidup. Pembangunan ekonomi ini butuh kepastian hukum, ketertiban dan keteraturan sosial, supaya investasi bisa datang. Jadi hukum tetap harus ditegakan,” ucap Fadil.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close