Regional

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Novita Wijayanti Kunjungi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 

BIMATA.ID, PALEMBANG — Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melaksanakan Kunjungan Kerja ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II untuk memastikan fasilitas dan protokol yang dijalankan PT Gapura Angkasa agar memudahkan lalu lintas kegiatan kunjungan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Anggota DPR RI selama berkunjung ke Provinsi Sumatera Selatan. 

Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti menyampaikan bahwa kehadiran BURT ini terkait kerja sama antara Sekretariat Jenderal DPR RI dengan PT Gapura Angkasa, khususnya mengenai fasilitas Jeumpa VIP Service. Selain itu, kunjungan ini juga terkait diskusi untuk peningkatan pelayanan fasilitas untuk Anggota DPR RI ketika berada di bandara, baik ketika keberangkatan maupun kedatangan.

“Hari ini kita kunjungan ke bandara di Sumatera Selatan dan kita bertemu dengan Angkasa Pura kemudian Gapura. Di sini kita mengecek fasilitas, kemudian kesiapan, apalagi ini dalam keadaan pandemi dan bagaimana protokol kesehatannya, apakah sudah dilaksanakan dengan betul. Dari  paparan, alhamdulillah sudah dilaksanakan dengan baik. Baik itu untuk masyarakat, maupun untuk anggota DPR RI,” papar Novita saat memimpin kunjungan ke Bandara SMB II di Palembang, Sumsel, Senin (7/12/2020).

Menurut politisi cantik Partai Gerindra itu, pelayanan dan fasilitas mulai dari check-in, ticketing, dan ruang tunggu dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini sudah dijalankan dengan baik. Namun, legislator dapil Jawa Tengah VIII ini berharap terus dilakukan penyesuaian protokol kesehatan agar dapat melayani masyarakat secara umum dan pejabat negara dengan baik, sehingga yang diharapkan semua pihak dapat berjalan dengan lancar.

“Karena ini dalam kondisi pandemi, pasti yang utama adalah protokol kesehatan. Cek kesehatan, memakai masker, cek suhu dan pemakaian hand sanitizer itu wajib dan tidak boleh basa-basi. Jangan kemudian asal-asal, apalagi di Sumatera Selatan ini Gubernurnya sudah menerapkan sanksi (denda) Rp 500 ribu untuk (masyarakat) yang tidak menggunakan masker, dan itu wajib diterapkan. Physical distancing itu wajib dan kita harus saling menjaga. Yang pasti protokol kesehatan itu harus dilakukan,” tegas Novita.

Turut serta dalam kunjungan ini, Anggota BURT Paramita Widya Kusuma (F-PDI Perjuangan/ Jawa Tengah IX), Gatot Sudjito (F-Golkar/ Jawa Timur VII), Doni Akbar (F-Golkar/ Jawa Tengah X), Ali Zamroni (F-Gerindra/ Banten I), Rian Firmansyah (F-NasDem/ Jawa Barat II), Tina Nur Alam (F-NasDem/ Sulawesi Tenggara), Slamet Ariyadi (F-PAN/ Jawa Timur XI), Hamid Noor Yasin (F-PKS/ Jateng IV), dan Wartiah (F-PPP/ NTB II).

RLS/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close