BeritaHeadlinePolitik

Jelang Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Bateng Ajak Mahasiswa Patroli Pengawasan Pilkada

BIMATA.ID, Bateng – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan melakukan patroli pengawasan pada masa tenang kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Patroli pengawasan pada masa tenang kampanye Pilkada kali ini, Bawaslu Kabupaten Bateng akan melibatkan mahasiswa.

“Semua jajaran pengawas kami kerahkan, termasuk 100 mahasiswa untuk melakukan patroli pengawasan hingga ke pelosok Desa untuk memastikan tidak ada praktik kampanye hitam dan politik uang,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto, Kamis (3/12/2020).

Bawaslu Kabupaten Bateng menyampaikan, semua jajaran pengawas akan bergerak mulai dari masa tenang hingga hari penghitungan suara.

“Kalangan mahasiswa mulai bergabung dengan jajaran pengawas pada Senin (7/12/2020) malam dan disebar pada seluruh Kecamatan,” pungkas Robianto.

Pasalnya, politik uang, politik hitam, dan ujaran kebencian dapat saja terjadi di saat masa tenang kampanye Pilkada.

“Praktik demikian tentu saja berpotensi merusak dan mengganggu tatanan demokrasi dan kondusifitas Pilkada 2020,” tutur Robianto.

Untuk diketahui, Pilkada Kabupaten Bateng yang digelar 9 Desember mendatang telah diikuti dua pasangan calon (Paslon), yakni Algafry Rahman-Herry Erfian dan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Paslon Algafry Rahman dan Herry Erfian diusung tujuh partai politik (Parpol), yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS, dan PKB. Sementara Didit Srigusjaya dan Korari Suwondo diusung dua Parpol, yaitu PDIP dan Demokrat.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close