Regional

Harga Udang di Pangandaran Mengalami Kenaikan Jelang Natal dan Tahun Baru

BIMATA.ID, Pangandaran — Menjelang libur panjang terutama perayaan Natal dan dan tahun baru, harga udang tangkapan nelayan di TPI Minasari Kabupaten Pangandaran, Mengalami Kenaikan harga, pegawai TPI Minasari Pangandaran, Agus membenarkan hal tersebut.

Agus menyebut, menjelang libur natal dan tahun baru harga berbagai jenis udang Pangandaran naik dari biasanya Misalnya saja, udang dogol, saat ini harganya sedang bagus mencapai 100 ribu per kilogram Sebelumnya harga udang dogol antara Rp 60 hingga 70 ribu per kilogramnya.

“Sedangkan untuk udang jenis jerbung mencapai Rp 180 hingga 200 ribu dan jenis udang Tiger mencapai Rp 240  ribu lebih per kilogramnya,” ujar Agus, Kamis (17/12/2020).

Menurut Agus, kenaikan harga berbagai jenis udang laut di TPI Minasari Pangandaran bukan hanya dipicu oleh momentum libur panjang saja Akan tetapi permintaan dari berbagai pihak pun saat ini sangat banyak.

“Salah satunya permintaan dari restoran dan hotel,” katanya.

Selain itu untuk kebutuhan ekspor pun saat ini peminatnya cukup banyak Namun lanjutnya, seiring harga naik dan permintaan banyak, hasil tangkapan laut nelayan saat ini cukup sulit, terutama jenis udang dogol.

Sementara itu Rastin salah seorang nelayan asal kabupaten Cilacap yang terbiasa menjual hasil tangkapannya di TPI Minasari Pangandaran menyambut baik naiknya harga udang di TPI Minasari Pangandaran.

“Kita senang harganya naik, namun saat ini udang sedang sulit ditangkap mengingat kondisi cuaca sedang kurang bersahabat,” katanya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close