Politik

DWS-ACH Siap Gandeng Perguruan Tinggi Dampingi UMKM Sleman

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN — Calon Bupati Kabupaten Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) bakal melibatkan perguruan tinggi untuk membangun Kabupaten Sleman yang lebih baik lagi, termasuk memberikan ruang untuk melakukan pendampingan ke masyarakat termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Pendampingan dari akademisi sesuai bidangnya, diharapkan bisa membuat UMKM di Sleman berkembang pesat. Hal itu juga didukung dengan kebijakan dari hulu hingga hilir. Mulai dari permodalan hingga bantuan pemasaran,” kata calon bupati nomor urut 1 ini.

Apalagi keberadaan perguruan tinggi di Sleman DIY ini bukan hanya terbaik se Indonesia, akan tetapi juga memiliki nama sebagai perguruan tinggi terbaik di Dunia, olehnya itu harus bersama-sama membangun Sleman lebih baik lagi.

“DWS-ACH akan berusaha sekuat tenaga, dengan dukungan segenap warga dan stakeholder, untuk memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi. UMKM jadi salah satu sektor tumpuan DWS-ACH untuk menjadikan Sleman Mandiri Bermartabat (Mantab),” paparnya

Dia mencontohkan minuman herbal identik dengan rasa yang tidak enak, pahit, dan lain sebagainya. Namun sekarang ini, sudah ada bermacam inovasi yang membuat minuman herbal enak dikonsumsi tanpa mengurangi manfaatnya untuk kesehatan. Misalnya seperti yang dilakukan UPPKS Arum, di Pulerejo, Bokoharjo, Prambanan.

“UMKM tersebut punya berbagai macam produk minuman herbal seperti beras kencur, jahe, secang, kunir asem, temulawak, dan lainnya. Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita perlu meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman herbal,”paparnya saat DWS berkunjung ke UPPKS Arum

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close