Regional

Dibantu Andre Rosiade, Tukang Parkir 7 Anak ini Doakan Partai Gerindra

BIMATA.ID, SUMATERA BARAT — Tagline Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk selalu bersama rakyat terus dibuktikan oleh kader-kadernya di seluruh Indonesia.

Kali ini kabar tentang perjuangan Gerindra membantu masyarakat datang dari seorang kepala keluarga yang berprofesi sebagai Hengki Zulkarnain (45) untuk membiayai keluarganya.

Hengki menceritakan bahwa dia saat ini hidup bersama istri, Sriganti (43) dan tujuh orang anaknya di rumah “darurat” milik mertuanya. sebuah Rumah kecil kayu satu kamar di gang sempit di Jalan Rambai, Purus Baru, Purus, Padang Barat.

“Sudah sebulan terakhir saya dan keluarga tinggal di rumah milik nenek mertua tepatnya. Alhamdulillah tidak ngontrak, tapi listriknya prabayar, mahal. Saya hanya bisa beli token 20 ribuan,” kata Hengki yang sehari-hari menjadi tukang parkir di Jalan Pancasila bersama istrinya.

Di tempat tinggal sebelumnya, dia menjual minuman dan cemilan di gerobak yang juga tempat tinggal itu. Saat pindah ke rumah darurat itu dia tak bisa lagi berjualan. Memarkir dekat kampus Fakultas Hukum Unand itu tidak banyak yang didapat. Karena mahasiswa jarang ke kampus karena perkuliahan sistem online.

“Anak saya tujuh, tiga masih SD, satu putus sekolah di SMP dan satu lagi baru tamat SMA. Tapi ijazah belum diambil, karena kami tak punya uang menebus. Dua lainnya, sudah tamat dan satu lagi sudah berkeluarga,” kata Hengki saat didatangi Tim DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya, Senin (14/12) mengantarkan bantuan dari Andre Rosiade.

Hari itu, pengurus Gerindra Sumbar, Wakil Ketua Meijanti Osman, Wakil Ketua Nurhaida, Wakil Sekretaris Alwis Ray dan Rina Shintya itu mengantarkan sembako dan uang tunai kepada keluarga Hengki. Informasi keluarga itu masuk kepada tim dan langsung dicek ke lapangan. Ternyata kondisi mereka sangat memprihatinkan.

Meijanti mengatakan, keluarga Hengki tidak banyak mendapatkan bantuan sejak pandemi Covid-19. Apalagi tempat mereka berjualan juga “digusur” oleh pemiliknya. Anak-anak Hengki juga terancam putus sekolah.

“Kami datang menyerahkan bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade kepada keluarga Hengki. Karena keluarga ini benar-benar rentan dan sangat membutuhkan,” kata pensiunan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar ini.

Hengki sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Andre Rosiade. “Terima kasih pak Andre. Semoga menjadi berkah bagi kami dan pak Andre dan keluarga serta Partai Gerindra sehat selalu,” kata Hengki lagi.

Andre Rosiade menyebutkan, bantuan akan terus dikirimkannya untuk warga Sumbar. Apalagi, informasi data-data warga kurang mampu terus diterimanya. Apalagi di masa pandemi ini, banyak sekali warga yang terdampak.

“Kami selalu dapat informasi kalau ada yang benar butuh dan tim langsung bergerak. Semoga bisa terus dimaksimalkan. Karena kader Gerindra tidak hanya bekerja saat Pileg atau Pilkada saja. Tapi harus bermanfaat untuk warga,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Redaksi

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close