BeritaRegional

Bupati Andi Fashar Kukuhkan Tim Bone Bersih Sampah

BIMATA.ID, BONE- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjlangi akhirnya mengukuhkan tim pelaksana Bone Bersih Sampah yang digawangi Andi Hasruddin di Aula gedung PKK kompleks kantor Bupati Bone, Selasa 29 Desember 2020.

Sejatinya, surat keputusan pembentukan tim pelaksana Bone Bersih Sampah telah terbit sejak tahun lalu, namun karena covid-19, prosesi pengukuhan baru terlaksana akhir tahun ini.

“Ini adalah satu langkah untuk mewujudkan obsesi Bone bersih, tapi indikator suatu daerah bersih adalah meraih Adipura, jadi walau bersih bagaimanapun kalau tidak dapat adipura tentu akan lain maknanya,” Kata Fahsar.

Tim yang dibentuk memiliki kompetensi yang mempuni, ada pimpinan OPD hingga perangkat daerah dan pimpinan perbankan.

Sementara kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Andi Syahrul mengatakan tim pelaksana Bone Bersih Sampah Kabupaten Bone wajib menjalin sinergitas dan kekompakan, untuk meraih adipura.

“Sinergitas dari semua pihak agar Bone bebas sampah, baik dari tim pelaksana maupun semua pihak yang terkait,” pungkasnya.

Ketua tim pelaksana Bone Bersih Sampah Kabupaten Bone, Andi Hasruddin mengatakan Tim Pelaksana kegiatan Bone Bersih sampah bertugas untuk melakukan sosialisasi dan edukasi regulasi persampahan nasional kepada stakeholder, menyiapkan draf Peraturan Daerah (Perda) pengelolaan sampah Kabupaten Bone tentang pengelolaan sampah dan pengembangan pertanian organik dan/atau Perda lainnya sekaitan dengan pengembangan usaha pengelolaan sampah dan usaha turunannya di masyarakat dan dunia usaha,

Selain itu juga focus pada pendampingan penyusunan Peraturan Bupati, Peraturan Desa tentang pengelolaan sampah dan pembentukan lembaga pengelola sampah dan/atau bank sampah di masyarakat sebagaimana amanat regulasi persampahan dan merancang draf master plan persampahan desa/kelurahan dan master plan sampah kabupaten.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close