Regional

Basarnas Kendari Siagakan Personel SAR Khusus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

BIMATA.ID, Kendari — Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi meminta kepada seluruh personel bahwa yang pertama adalah harus menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR dimana dan kapanpun dibutuhkan.

Aris menambahkan, pada seluruh personil siaga SAR khusus natal 2020 dan tahun baru 2021 untuk menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI/Polri dan seluruh potensi SAR, menjaga kekompakan di lokasi kecelakaan dan bencana dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban bencana maupun kecelakaan.

“Seluruh personil harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas, karena tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat,” ungkap Aris, Jumat (18/12/2020).

Basarnas Kendari sendiri mempersiapkan personil sebanyak 114 org dalam pelaksanaan siaga natal dan tahun baru ini, yang terbagi di beberapa wilayah kerja seperti di Baubau, Wanci, Kolaka, Sorowako, Konawe utara dan Kendari.

“Sasarannya pelabuhan, terminal, bandara dan beberapa titik di tempat wisata yang diperkirakan padat pengunjung menjelang dan menutup Tahun Baru kali ini,” tambahnya.

Di samping 114 personil tersebut, peralatan pendukung laut seperti 3 buah kapal yang terdiri dari KN SAR Pacitan, RB 210 dan RB 307 serta 4 buah RIB beserta peralatan pertolongan di air.

“Kendaraan darat dan peralatan pendukung keselamatan lainnya juga disiapkan untuk digunakan pada saat dibutuhkan,” pungkas Aris.

Pelaksanaan Siaga SAR khusus natal 2020 dan tahun baru 2021 adalah terwujudnya pelayanan SAR yang profesional, sinergi dan militan untuk mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan siaga SAR khusus dengan protokol kesehatan covid-19 bekerjasama kementerian/lembaga terkait dengan selamat dan aman.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close