BeritaHeadlinePolitik

AHY Apresiasi Perjuangan Kader: Kemenangan Demokrat Di Pilkada 2020 Melebihi Target Capaian

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengapresiasi perjuangan seluruh kader Partai Demokrat yang terjun di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Apresiasi itu diberikan karena jumlah kemenangan Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2020 telah melebihi target capaian.

“Sampai saat ini, Partai Demokrat memenangkan 47 % Pilkada, dengan potensi tambahan kemenangan 7 %, lebih tinggi dari target semula 35-40 %,” kata AHY, Selasa (15/12/2020).

Kendati begitu, seluruh kader Partai Demokrat diminta untuk tetap mengawal proses penghitungan suara hingga tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai dugaan kecurangan yang berpotensi mengubah hasil suara.

Misal, pertarungan ketat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Paslon yang didukung Partai Demokrat, yaitu Denny Indrayana dan Difriadi telah dinyatakan menang oleh sejumlah perhitungan quick count.

Namun, kini masih harus bersaing ketat melawan Paslon Sahbirin Noor dan Muhidin, dengan basis partisipasi 85,8 % suara yang sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Senin (14/12/2020) kemarin.

“Jangan lengah. Pastikan setiap kemenangan ini sampai dengan penetapan KPU. Bagi yang saat ini perolehan suaranya masih berimbang jangan putus asa, teruslah berikhtiar meraih kemenangan. Sementara bagi yang belum berhasil Allah SWT memiliki jalan yang terbaik bagi kita,” ujar AHY.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close