BeritaHeadlineHukumKesehatan

30 Anggota Polda Jateng Reaktif ‘Covid-19’ Usai Jalani Tes Swab Antigen

BIMATA.ID, Jateng – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) mencatat 30 anggota polisi yang akan bertugas dalam pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 reaktif Covid-19 usai menjalani tes swab antigen.

“Dari 4.500 personel yang sudah menjalani swab antigen, terdapat 30 personel yang reaktif,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jateng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Iskandar F Sutisna, di Semarang, Jateng, Kamis (3/12/2020).

Polda Jateng menyebut, sebanyak 20 anggota polisi yang reaktif itu bertugas di Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang. Personel yang reaktif Covid-19 akan menjalani tes swab, penelusuran riwayat kontak, dan isolasi mandiri.

“Dilihat perkembangannya. Kalau belum sehat saat pelaksanaan Pilkada, maka akan digantikan oleh personel yang lain,” ungkap Kombes Pol Iskandar.

Terdapat 14.500 personel polisi yang dikerahkan untuk pengamanan Pilkada Serentak yang digelar 9 Desember mendatang. Sesuai instruksi Kepala Polda (Kapolda) Jateng, personel polisi yang akan diterjunkan ini harus dipastikan dalam kondisi sehat.

Diketahui, kasus Covid-19 di Provinsi Jateng sendiri sempat mendapat sorotan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) lantaran terjadi lonjakan pasien positif.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Rabu (2/12/2020) kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Jateng mencapai 57.570 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 40.652 orang sembuh dan 2.393 orang lainnya meninggal dunia.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close