PolitikRegional

Sukses Besar, Gerindra Menang di 5 daerah dari 7 Pilkada di NTB

BIMATA.ID, Mataram – Partai Gerindra mendapat hasil menggembirakan pada perhelatan Pilkada serentak 2020 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Partai Gerindra sukses besar menang di lima dari tujuh daerah kabupaten/kota yang menggelar Pilkada.

Berdasarkan basis data versi hitung cepat, Gerindra memastikan diri berhasil mengantarkan kemenangan pasangan calonnya di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Dompu dan Bima.

“Kemenangan lima paslon dari Partai Gerindra adalah kemenangan bersama rakyat. Buah dari perjuangan kolektif dari paslon, kader partai, tim pemenangan, relawan dan simpatisan, serta masyarakat itu sendiri,” ujar Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra, H Bambang Kristiono, (HBK), Selasa (15/12/2020).

Lima Paslon tersebut yakni pasangan Djohan Sjamsu-Danny Karter Febrianto di Lombok Utara. Pasangan Pathul Bahri-Nursiah di Lombok Tengah. Pasangan HW Musyafirin-Fud Syaifuddin di Sumbawa Barat. Pasangan Indah Damayanti Putri-Dahlan M Noer di Bima. Terakhir, pasangan Kader Jaelani-H Syahrul Parsan unggul di Dompu.

Menurut HBK, kemenangan paslon yang diusung Partai Gerindra ini juga wujud dari soliditas dan kerja keras para kader, tim pemenangan, relawan dan simpatisan, serta masyarakat di daerah masing-masing.

“Partai Gerindra merasa bangga, dan menyampaikan apresiasi, terimakasih, serta penghormatan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan masyarakat NTB kepada para paslon yang diusung Partai Gerindra di lima daerah tersebut,” ucap HBK yang dimandatkan oleh DPP untuk memimpin langsung pemenangan Pilkada serentak di NTB.

HBK juga memberikan selamat kepada para paslon pemenang di tujuh Pilkada kabupaten/kota se-NTB, baik yang diusung maupun tidak diusung oleh Partai Gerindra. Ia berharap, para pemenang Pilkada bisa menjadi pemimpin daerah yang amanah, yang mampu menjaga kepercayaan rakyatnya, untuk waktu lima tahun ke depan.

“Pesta demokrasi sudah usai, Pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin menunjukan pilihan dan mandat rakyat itu diberikan kepada siapa. Untuk selanjutnya, siapapun yang menjadi pemenangnya, tentu itu adalah pilihan terbaik rakyat. Saya mengucapkan selamat untuk para paslon yang telah memenangkan Pilkada di tujuh daerah,” katanya.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para penyelenggara pemilu yang dalam hal ini para petugas KPU dan Bawaslu, yang sudah bekerja keras, amanah, dan profesional dalam mensukseskan terselenggaranya Pilkada yang damai, hidup, dan sehat di wilayahnya masing-masing.

Begitu juga dengan jajaran Kepolisian dan TNI, khususnya jajaran Polda NTB dan Korem 162/WB, yang sudah bekerja profesional, tidak memihak, dan maksimal dalam menjaga ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pilkada di wilayah NTB.

“Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, TNI-Polri, serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada sehingga jalannya pesta demokrasi di NTB bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, juga yang telah memenuhi Prokes (protokol kesehatan) dengan baik,”  paparnya

HBK pun mengimbau kepada seluruh peserta Pilkada, dan para pendukung serta simpatisan-simpatisannya untuk bisa kembali bersatu, saling mendukung dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Yang kemarin sempat berbeda pilihan politik, berbeda dalam dukungan paslon, saya kira sekarang ini sudah saatnya kita kembali bersama, kembali bersatu, dan bersinergi dalam membangun daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close