NasionalBerita

Survei Indo Barometer Merilis Prabowo Menteri dengan Kinerja Terbaik

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali mencatatkan diri sebagai menteri dengan kinerja terbaik berdasarkan hasil Survei Pencapaian tersebut merupakan ketiga kalinya bagi Prabowo sepanjang tahun 2020 ini. 

Lembaga Survei Indo Barometer merilis hasil jajak pendapat yang dilaksanakan pada periode 10 hingga 17 Oktober 2020 di 34 provinsi dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner terkait penilaian kinerja para menteri dalam setahun kabinet Indonesia Maju.

Dari 1200 responden, sebanyak 29,3 persen menyatakan Prabowo punya kinerja terbaik, 16,3 persen memilih Nadiem sebagai menteri terbaik, 15,2 persen memilih Sri Mulyani, 12 persen memilih Erick Thohir.

“Hasilnya, menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja bagus paling banyak mengungkapkan nama Prabowo Subianto, disusul oleh Nadiem Makarim, Sri Mulyani Indrawati, Erick Thohir, dan Mahfud MD,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari dalam keterangannya, Kamis (5/11/2020).

Dari responden yang memilih Prabowo sebagai menteri dengan kinerja terbaik, alasan terbesarnya adalah mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik setidaknya hal itulah yang tergambar dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga survei Indo Barometer.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close