BeritaHeadlinePolitik

Sumbar Diguncang Gempa 6,3 SR, Nasrul Abit Berharap Tak Ada Korban

BIMATA.ID, Pasaman – Gempa bumi berkekuatan 6,3 magnitudo Skala Richter (SR) telah mengguncang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada pukul 08.44 WIB, Selasa (17/11/2020).

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa itu berpusat di lokasi 2.87 Lintang Selatan, 99.07 Bujur Timur. Gempa ini sangat dirasakan masyarakat Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dan Kabupaten Pasaman.

Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, yang sedang berada tengah berada di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, langsung menanggapi kejadian tersebut.

“Kami sedang bersama masyarakat Panti ikut prihatin dan minta masyarakat waspada serta meminta BPBD turun ke Mentawai dan Kabupaten atau Kota lainnya untuk melihat kondisi masyarakat pasca gempa,” kata Nasrul, Selasa (17/11/2020).

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pun turut mendoakan, semoga gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sumbar tidak ada korban. Dia juga meminta masyarakat yang berada di pusat gempa untuk tetap waspada.

“Mudah-mudahan tidak berpotensi tsunami dan tidak ada warga kita yang jadi korban,” imbuh Nasrul.

Kemudian, Cagub Provinsi Sumbar nomor urut 2 ini berharap, agar masyarakat bahu-membahu dalam bencana gempa tersebut.

“Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. Saya minta masyarakat tetap waspada dan berdoa,” ujar Nasrul.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close