BeritaPolitik

Sosialisasikan 4 Pilar, Himmatul: Pancasila Sebagai Benteng Dan Ideologi Dasar Pemuda

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Himmatul Aliyah, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Aula Rumah Jabatan Anggota (RJA) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Kegiatan itu diselenggarakan bekerja sama dengan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi DKI Jakarta. Adapun pembahasan dalam kegiatan tersebut, yakni tentang perubahan sosial pemuda di tengah arus globalisasi dan teknologi yang tinggi.

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, pemuda merupakan penerus masa depan bangsa dan negara Indonesia. Sehingga, penanaman ideologi Pancasila kepada pemuda menjadi modal dasar dalam menjaga akhlak dan moral.

“Jika rusak moral dan akhlaknya, maka akan menjadi hancur Indonesia ke depannya. Untuk itu, ideologi Pancasila sangat penting sebagai benteng dan ideologi dasar pemuda,” kata Himma, Senin (16/11/2020).

Anggota Komisi X DPR RI ini menilai, tidak semua pemuda cenderung melakukan sesuatu hal yang negatif. Paslnya, banyak juga pemuda yang berprestasi di dalam bidang pendidikan, ekonomi kreatif, olahraga, dan lain sebagainya.

Kemudian Wakil Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini berpesan, agar pemuda tidak hanya sekadar bermimpi, melainkan mampu mewujudkan mimpi tersebut.

“Bermimpilah dengan besar, lakukan mulai dari hal yang kecil dan terus menerus, yakin akan terwujud,” tegas Himma.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta II ini berjanji, akan memberikan perhatian yang lebih kepada pemuda melalui program-program yang terdapat pada mitra Komisi X.

“Program-program pemuda di Dapil kami harus mendapat perhatian serta endorong pemuda untuk memiliki karakter yang kuat dan semangat untuk maju,” ujar Himma.

“Saya berharap, ada kegiatan pemuda yang bisa dilakukan secara bertahap. Saya senang, jika pemuda dapat memanfaatkan saya untuk mengawal program-program yang ada,” tutup Himma.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close