Politik

Soal Berita Kepulangan Habib Rizieq, Ahmad Muzani: Bukan Statement Saya Langsung

BIMATA.ID, JAKARTA – Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani membantah statement yang beredar di media sosial bahwa dirinya yang secara langsung mengatakan kepada awak media terkait “Pak Prabowo punya andil dalam kepulangan kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Ke Indonesia”.

“Tidak benar dengan statement itu langsung keluar dari saya, terakhir saat saya melakukan kunjungan di DIY di depan khalayak banyak. Saya hanya menyampaikan bahwa  Imam Besar FPI Rizieq Shihab  merupakan sosok yang mencintai bangsanya, beliau orang yang mencintai negaranya, dan beliau orang yang menjunjung tinggi pancasila sebagai dasarnya, itu saja tidak ada menyampaikan apalagi termasuk dengan peran pak Prabowo”, ujarnya.

Menurutnya, bisa jadi berita yang beredar tersebut disambung-sambung dengan statement-statement dari elite gerindra di Pilpres 2019 yang lalu dimana pak prabowo pernah mengeluarkan statement seperti itu terkait Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

“Akan tetapi semuanya sudah selesai dan itu tidak keluar dari statement saya langsung baru-baru ini, tegas Wakil Ketua MPR RI ini.

Sebelumnya, ada berita yang Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani menyatakan ketua umum parpol tersebut, Prabowo Subianto, memiliki peran atas kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab ke Indonesia.

Muzani menyatakan kembalinya Rizieq yang sejak 2017 berada di Arab Saudi itu merupakan salah satu syarat dari rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close