BeritaPolitik

Safari Politik Ke Pasbar, Nasrul Abit Kenang Mantan Bupati Syahiran: Beliau Titip Pembangunan Teluk Tapang

BIMATA.ID, Pasbar – Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mengenang mantan Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Syahiran, saat melakukan kegiatan safari politik di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar, Selasa (24/11/2020).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh isrti Syahiran, Yunisra Syahiran, yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar.

“Almarhum (Syahiran) sahabat saya. Beliau menitip pembangunan Teluk Tapang kepada saya,” kata Nasrul, Selasa (24/11/2020).

Wakil Gubernur Provinsi Sumbar yang sedang cuti ini menguraikan, tahun depan sudah tersedia anggaran dana sebesar Rp 800 miliar untuk melanjutkan pembangunan dan jalan menuju pelabuhan Teluk Tapang.

“Almarhum berpesan kepada kami, bahwa Pelabuhan Teluk Tapang akan jadi penyanggah Pelabuhan Teluk Bayur. Jika Teluk Tapang selesai dibangun, CPO sawit dan komoditas pertanian Pasaman Barat tidak harus dibawa ke Teluk Bayur. Dana pembangunan ini akan kita jemput ke Pusat,” urai Nasrul.

Berdasarkan perencanaan, Cagub nomor urut 2 ini menyampaikan, Pelabuhan Teluk Tapang akan beroperasi mulai tahun 2024. Jika sudah beroperasi, maka Pelabuhan Teluk Tapang akan menyerap banyak tenaga kerja.

“Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Pasaman Barat,” imbuh Nasrul.

Dalam kesempatan tersebut, istri almarhum Syahiran mengajak masyarakat Kabupaten Pasbar untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memilih pasangan calon (Paslon) Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC).

“Pak Nasrul Abit banyak berbuat untuk Pasaman Barat. Beliau selalu datang membantu pembangunan di Pasbar, terutama Teluk Tapang,” ujar Yunisra.

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menegaskan, bahwa almarhum Syahiran sangat dekat secara emosional dengan Nasrul.

“Selain itu, Pak Nasrul Abit tidak canggung masuk pelosok Pasbar untuk melihat kondisi masyarakat di pedalaman. Beliau sosok yang peduli. Mari bersama-sama kita bantu beliau pada 9 Desember nanti,” tegas Yunisra.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close