BeritaPolitik

Ribuan Kotak Suara Sudah Tiba, Bawaslu Banjarmasin Lakukan Pengawasan Ketat

BIMATA.ID, Banjarmasin – Sebanyak 2.398 kotak suara yang sudah tiba di Kota Banjarmasin langsung diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Kotak suara ini akan dipergunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 dan diletakan di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Datin Bawaslu Kota Banjarmasin, Munawar Khalil menuturkan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, maka Bawaslu Kota Banjarmasin akan melakukan pengawasan dengan ketat.

“Kita akan melakukan pengawasan dan memastikan pendistribusian logistik aman dan lancar, tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat jumlah, serta penyimpanan yang aman,” tuturnya, Selasa (3/11/2020).

Terkait kualitas kotak suara, Munawar menyampaikan, akan melakukan konfirmasi ke KPU Kota Banjarmasin setelah melakukan pengawasan langsung pendistribusian kotak suara tersebut.

Munawar menilai, kotak suara untuk Pilkada Serentak 2020 berbeda dengan kotak suara untuk Pemilu 2019 lalu.

“Ukurannya tampak lebih kecil dan lebih tipis dari pada kotak Pemilu 2019 yang lalu,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sekretariat KPU Kota Banjarmasin, Husni Tamrin menyatakan, kotak suara itu akan disimpan di Gudang KPU Kota Banjarmasin, di Jalan Adhyaksa, seberang SPBU, Kecamatan Banjarmasin utara.

“Alhamdulillah kotak surat suara sudah datang sebanyak 2.398. Kotak surat suara itu nanti akan kita simpan di gudang logistik kita,” ucapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close