Politik

Prasetyo Hadi : Persatuan Kunci Utama Membangun Bangsa

BIMATA.ID, Temanggung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prasetyo Hadi menyebut Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah gencar melakukan sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Hal itu disampaikan Prasetyo Hadi saat melakukan sosialisasi empat pilar di hadapan masyarakat di Kabupaten Temanggung, Rabu (30/9/2020).

Peserta yang hadir pada kesempatan tersebut merupakan pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra.

Menurut Anggota Komisi II dari Fraksi Gerindra itu, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. 

“Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya

Prasetyo Hadi mengatakan empat pilar adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan. 

“Empat Pilar juga merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, menjadi panduan persatuan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk membangun bangsa yang maju dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,”tutupnya

RILIS/USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close