BeritaHeadlineHukumPolitik

Polri Optimis Pilkada Serentak 2020 Berjalan Sukses Meski Terdapat Kerawanan

BIMATA.ID, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) optimistis jika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar 9 Desember 2020 akan sukses. Meskipun ada kerawanan-kerawanan yang menyangkut penyelenggaraan hingga pandemi Covid-19.

“Polri optimistis Pilkada Serentak yang digelar di 270 daerah pemilihan akan sukses,” ungkap Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Irjen Pol Prabowo Argo Yuwono, saat membuka webinar, di Hotel Grand Dhika, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Adapun potensi kerawanan berbeda di masing-masing daerah. Oleh karena itu, pendekatan antara satu daerah dan lainnya pun juga berbeda.

“Kita tidak bisa menggunakan pendekatan yang sama di antara masing-masing daerah,” jelas Argo.

Polri berharap, di sisa waktu yang ada bisa dieliminir potensi kerawanan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Optimisme dan pesimisme jangan dihadap-hadapkan, tetapi harus disinergikan untuk mencapai tujuan bersama.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Azis Syamsuddin mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah melakukan rapat dengan Komisi II DPR RI untuk mengatasi kerawanan-kerawanan.

Kemudian, pada awal tahun, DPR RI telah melakukan rapat dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD untuk mencegah kerawanan-kerawanan.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini berharap, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 tidak sekadar sukses memilih figur, tetapi juga meningkatkan kualitas demokrasi.

“Pada akhirnya, sukses penyelenggaraan Pilkada juga harus dilihat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Aziz.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close