BeritaEkonomiOtomotifPolitikRegional

Pemilik Bengkel Sepeda Motor Trail Berharap DWS Pulihkan Lereng Merapi

BIMATA.ID, SLEMAN- Pemilik bengkel dan modifikasi spesialis sepeda motor trail berharap kepada Calon Bupati Sleman nomor 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) untuk memulihkan lingkungan di lereng Gunung Merapi jika pasangan Calon Wakil Bupati Raden Agus Choliq (ACH) tersebut terpilih memimpin Sleman pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Kondisi lingkungan di sekitar lereng (gunung) Merapi tolong dipulihkan, Mas Danang,” Kata Henri Sasongko, pemilik bengkel motor dan modifikasi motor trail “TK MX” saat DWS mendatangi bengkelnya di Dusun Kabunan, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Selasa (17/11).

Menurut Henri, bila kondisi lingkungan lereng Gunung Merapi dipulihkan, maka potensi bencana kekeringan yang mulai melanda Sleman beberapa tahun belakangan ini bisa dikurangi.

Selain itu, lanjut Henri yang merintis bengkelnya sejak tahun 2008 silam tersebut, pulihnya kondisi lingkungan alam di lereng Gunung Merapi juga dapat memunculkan potensi wisata baru, seperti paket tour wisata menggunakan sepeda motor trail.

“Semoga kalau besok Mas Danang (DWS) dan Mas Agus (ACH) terpilih memimpin Sleman, kondisi lereng Gunung Merapi benar- benar diperbaiki. Selain itu, saya juga berharap, jika kondisinya sudah dipulihkan, kami dapat dibuatkan jalur lintasan untuk sepeda motor trail,” ujar Henri.

Sebelumnya, dihari dan Dusun yang sama, DWS juga mengunjungi UMKM “Red Line Printing & Advertising” serta bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Dusun Kabunan, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close