Politik

Pelaku Usaha Minta DWS Prioritaskan Warga Sleman Saat Jadi Bupati

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, Sleman — Salah satu pelaku usaha di Kabupaten Sleman Didik meminta kepada Calon Bupati Danang Wicaksana Sulistya (DWS) untuk mengutamakan produk-produk warga Sleman saat menjabat sebagai Bupati nantinya terutama batu bata dan genteng.

Pasalnya, kata Didik, selama ini Pemerintah Sleman di nilainya lebih banyak menggunakan batu bata serta genteng buatan luar daerah pada setiap proyek pembangunan  yang dilaksanakan.

Kedepan Pemerintah Sleman lebih mengutamakan penggunaan batu bata serta genteng produksi pengrajin di Godean pada setiap proyek pembangunan yang dilaksanakan di Sleman.

“Tolong utamakan dulu buatan Sleman, Mas Danang. Kalau orang Sleman belum bisa memenuhi, baru cari dari luar,” harapnya.

Dia bercerita, usaha pembuatan genteng dan batu bata tanah liat yang dirintisnya pada tahun 1992 tersebut saat ini mempekerjakan empat orang tenaga kerja.

Selain itu, Didik menambahkan, tempat produksinya dapat menghasilkan 10000 buah genteng serta 5000 buah batu bata setiap bulannya.

Disinggung mengenai kendala, Didik mengeluhkan sulitnya mencari tambahan tenaga kerja untuk menaikkan kapasitas produksinya.

“Jaman sekarang susah sekali nyari tenaga (kerja) yang mau kerja seperti ini (membuat batu bata dan genteng), Mas Danang,” keluhnya.

Usai dari pengrajin genteng dan batu bata, DWS juga menyempatkan mampir serta berbincang dengan para pedagang di Pasar Belut di Dusun Gentingan, Sidoagung, Godean, Sleman.

Marendra/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close