BeritaHeadlinePolitik

KPU Tangsel Pastikan Pilkada Berjalan Lancar Meski Logistik Masih Dalam Tahap Produksi

BIMATA.ID, Tangsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar. Meski saat ini, logistik Pilkada Serentak 2020 masih dalam tahap produksi.

“Maksimal di minggu terakhir November atau awal Desember seluruh logistik Pilkada sudah ada di gudang kami, sehingga bisa segera kita distribusikan di tingkat PPK (Kecamatan),” ungkap Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro, Rabu (11/11/2020).

Dia menerangkan, kebutuhan logistik Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang, baru separuh bilik suara yang diterima dan ditempatkan di Gudang KPU Kota Tangsel, di Jalan Buana Kencana, Kecamatan BSD, Kota Tangsel.

Saat ini, sejumlah kebutuhan mendasar perangkat pelaksanaan pencoblosan calon Kepala Daerah (Cakada) sedang disiapkan atau masuk dalam tahap produksi.

“Kotak suara baru diproduksi 12 November di Bekasi. Tinta pencoblos sedang produksi, bilik suara sisanya menunggu pengiriman berikutnya,” imbuh Bambang.

Meski tinggal sekitar 29 hari menuju pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, dia memastikan, pengadaan logistik tidak akan bermasalah.

“Biasanya memang baru akan diterima dekat waktu pencoblosan. Begitu pun kami baru akan mendistribusikan mulai tingkat PPK (Kecamatan) dan PPS (Kelurahan) beberapa hari sebelum hari H. Apalagi kertas suara, itu setelah dilipat juga tidak akan cepat-cepat didistribusikan, kami taruh di Gudang dengan penjagaan ketat Polisi, KPU, dan Bawaslu,” kata Bambang.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close